Blog Detail

Bankruptcy grunge red stamp

13 SELEBRITI DUNIA YANG BANGKRUT

26 Jan , 2016,
Jeff Bennett
No Comments

Saat anda menjadi orang kaya, pastinya setiap bulan anda akan menerima ratusan panggilan telepon dari orang-orang yang mengharapkan uang anda. Entah itu teman, keluarga atau bahkan orang jahat yang ingin mengambil uang anda setelah mereka tahu jika anda adalah seorang jutawan. Faktanya banyak selebriti papan atas yang bangkrut sejak mata uang diciptakan. Umumnya para selebriti ini bangkrut karena berbagai alasan seperti kasus perceraian, tidak membayar pajak dan melakukan investasi yang buruk. Dan kali ini saya akan membahas tentang 13 selebriti dunia yang bangkrut, diantaranya adalah:

– 1. Burt Reynolds

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Burt Reynolds, mantan aktor kawakan berusia 80 tahun ini mempunyai hutang sebesar US$ 10 juta. Banyak pihak yang menuding jika semasa hidupnya Reynolds kerap hidup glamour namun ia menyangkal rumor tersebut. Ia memang pintar menyangkal tetapi mereka mempunyai bukti jelas yaitu Reynolds pernah kedapatan menjual semua film kenangannya sehingga rumor tersebut benar jika Reynolds bangkrut.

– 2. Larry King

Pada tahun 1978, Larry King terjatuh di masa-masa yang sangat sulit. Yang pertama ia telah menjalani kasus perceraian sebanyak 2 kali, yang kedua King harus bangkrut tanpa memiliki pekerjaan pasti. King harus mengajukan kebangkrutannya dikarenakan ia memiliki hutang sebesar US$ 360.000 kepada kreditur. Kemudian ia berhasil melunasi semua hutangnya, namun sayang King tidak pernah mampu memupuk kembali kekayaannya. Namun hingga kini, ia terlihat masih baik-baik saja dan tidak merasakan sesuatu hal yang buruk dalam hidupnya.

– 3. Wayne Newton

Wayne Newton telah menghabiskan seluruh sisa hidupnya untuk tampil di Las Vegas. Di tahun 1980, Newton adalah aktor dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun naas, walau menjabat aktor dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 1992, ia dinyatakan bangkrut dan memiliki hutang sebesar US$ 20 juta. Sebenarnya Newton mampu untuk melunasi semua hutangnya karena selama ini dirinya kerap melakukan sejumlah operasi plastik pada bagian wajahnya. Newton berpikir dengan langkah tersebut akan membuatnya terlihat lebih muda, tetapi yang terjadi justru sebaliknya; wajahnya terlihat menyerupai manusia kucing yang menyanyikan lagu di keheningan malam.

– 4. Meat LoafML1
Meat Loaf adalah master musik dengan single terlarisnya yang berjudul “I Would Do Anything For Love (But I Won’t Do That)”. Selama tahun 1980-an, Loaf sering mendapat bantuan dari temannya Jim Steinman untuk menulis semua lagu-lagunya. Steiman akhirnya menuntut Loaf, jika dirinya tidak mendapatkan persenan dari tiap lagu yang diciptakannya maka Loaf akan bangkrut. Setelah mengajukan kebangkrutan, Loaf berada di sisi yang sulit. Dia mulai menulis lagu sendiri dan ternyata pada tahun 1980, ia bangkrut total.

– 5. Toni Braxton

Para penggemar musik pastinya tidak akan lupa judul lagu “Unbreak My Heart” yang terkenal di tahun 1990-an. Ya, lagu tersebut diciptakan oleh Toni Braxton dan sayangnya setelah single tersebut, ia tidak dapat menciptakan lagu andalan lainnya sehingga menyebabkan beberapa pengeluaran yang besar dan akhirnya mengajukan kebangkrutan. Ia pernah mengajukan kebangkrutan sebanyak 2 kali yaitu pada tahun 2010 dan 2013. Umumnya, jikalau telah mengajukan kebangkrutan sebanyak 2 kali itu berarti anda tidak bisa membeli rumah dalam waktu dekat. Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Braxton, ia malah bisa membeli rumah senilai US$ 3 juta diatas hutangnya senilai US$ 50 juta. Tampaknya tahun 2015 ini akan menjadi tahun pengajuan kebangkrutan dirinya yang ketiga kali.

– 6. Sinbad

Sinbad telah mengisi beberapa film dan menampilkan karaternya yang begitu memukau pada tahun 1990-an. Sebut saja filmnya seperti “First Kid”, “Goodburger” dan “Jingle All the Way” adalah film yang terkenal di jamannya. Sinbad berhasil menjadi orang sukses dikala itu. Tak disangka, Sinbad ternyata pernah mengajukan kebangkrutannya pada 2 kesempatan secara terpisah. Kasus keduanya terungkap jikalau Sinbad mempunyai hutang sebesar US$ 8 juta kepada IRS dan berjanji akan segera melunasinya.

– 7. Mickey Rooney

Mickey Rooney telah menjadi artis besar sejak ditemukannya kamera pertama kali. Sayangnya aktor ini harus bangkrut pada awal tahun 1960-an. Banyak orang percaya jika kekayaan bersih yang dimiliki Rooney sebesar US$ 12 juta dan setelah membayar sejumlah hutang, ia hanya mengantongi nilai US$ 500 di sakunya yang memaksanya mengajukan kebangkrutan. Rooney menutup usia pada awal tahun 2014 dan akhirnya mampu keluar dari masa kebangkrutannya yang selama 52 tahun membelenggu hidupnya.

– 8. Pamela Anderson

Banyak orang mengenal Pamela Anderson dari film ‘Baywatch’. Beberapa orang juga mengenal dirinya sebagai mantan istri kedua Tommy Lee dan Kid Rock karena ia begitu mencintai dunia rock. Dan sebagian orang lagi mengenal dirinya sebagai model untuk majalah Playboy. Setelah dirinya diduga menghabiskan uang yang banyak pada operasi plastik dan menggunakan lebih dari US$ 1 juta untuk membenahi rumahnya, Anderson dinyatakan bangkrut karena belum membayar pajak sejak saat itu. Ia harus rela menjual rumahnya guna menutupi hutang tersebut.

– 9. Gary Busey

Busey memiliki beberapa masalah keuangan yang cukup serius karena sering mendapat masalah medis. Aktor kawakan ini pernah menjadi korban di sebuah kecelakaan mobil pada tahun 1988 yang menyebabkan cedera kepala dan kemudian didiagnosis mengidap kanker. Setelah lama vakum dari dunia akting akibat menjalani sejumlah perawatan intensif, ia mendapat tagihan medis senilai US$ 1 juta. Alih-alih untuk menyatakan bangkrut, Busey mencoba segala cara untuk melunasinya hingga ia gila.

– 10. Courtney Love

Courtney Love adalah vokalis grup Hole sekaligus pacar Kurt Cobain (band Nirvana). Rumor yang berasal dari para penggemar Nirvana mengatakan bahwa Love adalah wanita yang selama ini mengambil kehidupan Cobain. Tapi itu hanyalah rumor yang tidak berlandaskan bukti yang kuat. Faktanya Love juga mendapat saham besar dari penjualan lagu band Nirvana dan setelah kematian Cobain, Love akhirnya menghambur-hamburkan uang tersebut yang mengirimnya ke jurang kebangkrutan. Akibatnya Love harus menjual rumahnya dan menyerahkan sepotong sahamnya.

– 11. Wesley Snipes

Aktor film ‘Blade’ ini berhasil mengumpulkan uang yang banyak selama tahun 1990-an dan ia juga berhasil menghamburkannya. Pada tahun 2006, Snipes dituduh menggelapkan pajak dan harus masuk penjara selama beberapa tahun sebagai akibatnya. Didalam sidang terungkap bahwa Snipes mempunyai hutang sebesar US$ 12 juta dan ia dengan sengaja tidak melunasinya. Ia akhirnya berhasil keluar dari penjara pada tahun 2013. Sejak saat itu, Snipes hanya memiliki satu film andalannya yaitu ‘The Expendables 3’.

– 12. Leif Garrett
Leif_Garrett_-_Leif_Garrett_(album)
Apabila saat ini anda berusia dibawah 40 tahun, anda pastinya tidak akan mengenal sosok Leif Garrett. Pada tahun 1970-an, sosok Garrett seperti Justin Bieber yang diidolakan para gadis remaja. Popularitas Garrett terbilang sangat singkat. Pada tahun 2001, ia dipaksa untuk mengajukan kebangkrutan karena tidak memiliki cukup uang di rekeningnya. Kabar terakhir kali menyatakan jika dirinya hanya mengantongi uang senilai US$ 350 di sakunya dan tidak pernah mendapat pekerjaan tetap.

– 13. Brendan Fraser
brendan-fraser-2014
Brendan Fraser mungkin datang sebagai aktor kejutan karena kita sering melihat dirinya kerap muncul di film dan acara TV dari waktu ke waktu. Ia berhasil mengumpulkan sekitar US$ 2 juta setahun selama tahun 1990-an hingga 2000-an. Sayangnya, Fraser dikabarkan menyukai hidup yang glamour sehingga menyebabkan ia kehilangan seluruh kekayaan bersihnya. Sekarang ini, Fraser harus membayar US$ 75.000 setiap bulannya untuk tunjungan anaknya. Ketika persediaan uang semakin menipis, anda akan melihat sosok Fraser tampil didalam beberapa film konyol lain, seperti yang telah dijelaskan mengapa dirinya layak berada didalam film “ Furry Vengeance”.